Resep Jus Pisang Nikmat Nan Sehat

Jus Pisang

Siapapun pasti setuju, pisang adalah buah yang nikmat. Keberadaannya di Negara tropis cukup melimpah, karena itu harganya murah. Menikmati pisang secara rutin kabarnya akan menjauhkan kita dari penyakit jantung. Buah yang kaya kalori dan juga serat ini memang menyehatkan. Tidak heran jika kemudian ia digemari berbagai kalangan. Pisang bisa diolah menjadi beberapa penganan. Tentu hal ini merupakan kabar baik bagi Anda yang bosan mengkonsumsi pisang dengan cara yang itu-itu saja. Salah satu bentuk olahan buah dengan warna cerah ini adalah jus pisang.

Produk jus pisang kemasan sangat sulit didapatkan. Kalaupun ada, biasanya jus pisang tersebut telah dicampur dengan buah lainnya. Memang, pisang merupakan buah yang gizinya perlu disokong buah lainnya. Jika Anda ingin membuat jus pisang sendiri di rumah, pastikan Anda memilih buah pendamping yang tepat. Berikut beberapa resep jus pisang yang bisa Anda coba.

Jus Pisang Dengan Oat

Selain buah, pisang juga bisa dicampur dengan oat. Kombinasi keduanya akan melancarkan pencernaan Anda dan tentunya sangat baik dikonsumsi saat diet. Berikut bahan-bahan yang Anda butuhkan untuk membuat jus pisang oat.
  1. Pisang matang sebanyak 2 buah. Silahkan pilih jenis pisang yang Anda inginkan. Rekomendasi terbaik adalah jenis pisang ambon.
  2. Susu bubuk sebanyak 2 sendok makan.
  3. Oat plain sebanyak 3 sendok makan.
  4. Gula pasir sebanyak 2 sendok makan.
  5. Segelas air matang
  6. Batu es secukupnya.

Cara membuat Jus Pisang Oat
Kupas pisang matang yang telah Anda sediakan dan potong kecil-kecil. Kemudian masukkan ke dalam wadah blender. Masukkan gula pasir dan mulailah menyalakan mesin blender hingga pisang menjadi jus. Selanjutnya masukkan susu bubuk dan oat juga es. Kembali blender hingga tercampur sempurna. Jus pisang oat siap dinikmati.

Jus Pisang Nanas
Resep berikutnya adalah campuran pisang dan buah nanas. Nanas merupakan buah yang kaya akan vitamin dan merupakan penyokong energi yang tentu sehat. Untuk membuat jus pisang nanas, siapkan bahan-bahan berikut:
  1. Pisang ambon sebanyak 2 buah. Kupas dan potong kecil-kecil
  2. Buah nanas yang telah matang sebanyak 300 gram. Potong kecil-kecil.
  3. Yoghurt tawar sebanyak 250 mililiter.
  4. Madi sebanyak 4 sendok makan.
  5. Oat sebanyak 1 sendok makan.
Cara membuat Jus Pisang Nanas
Masukkan potongan pisang dan juga nanas dalam satu wadah. Kemudian simpan di dalam kulkas pada bagian freezer agar beku. Jika telah mengeras, masukkan potongan buah tadi ke dalam wadah blender bersama madu, yoghurt, dan juga oat. Nyalakan mesin blender dan proses hingga halus. Sajikan dalam keadaan dingin.

Buah lain yang bisa dicampurkan dengan jus pisang ada beragam, misalnya strawberry, blueberry, melon dan lainnya. Agar nikmat, seperti pada resep di atas, jangan lupa campurkan dengan madu, yoghurt, dan juga oat. Selamat mencoba ya!